Menu Close

5 Rule Tak Resmi Dalam Menyeleksi Posisi Bermain Di Sepak Bola Putra

Posisi yang baik dalam bermain bola

Bisa ditebak bukan menjadi bek yang baik, setelah berlatih rutin saya malah bermain sebagai striker. Ketika sebuah tim melancarkan serangan, keduanya tidak sebatas bertahan, paling tidak salah satu dari mereka maju membantu serangan untuk memberikan dukungan kepada dua player menyerang. Ada banyak faktor seorang pemain sepakbola cocok untuk menempati posisi tertentu. Contohnya seperti pelari laju dan lincah kerap dimanfaatkan untuk menyisir sayap atau menjadi penyerang.

Mungkin inilah logika sepak bola anak-anak yang paling relevan dengan sepakbola modern. Selain untuk mengintimidasi lawan, player seperti ini juga mampu mengunakan kondisi fisiknya tuk body charging ke versus. Posisi bek sering dipandang sebelah mata dan dianggap hanya mengandalkan otak oleh teknik gapraknya. Anak-anak terkait lupa kalau Cannavaro jua pernah menang Ballon D’or. Saya sendiri pernah bermain di posisi ini hal ini karena dianggap tidak memiliki talent lebih, bahkan seorang guru olahraga pernah melontarkan kalimat menyakitkan tentang kemampuan pas-pasan saya.

Kalaupun banyak kekurangan di timnya, anak seperti terkait tak jarang jadi kiper nyambi ikut maju memberikan penyerang. Karena dianggap semata-mata mengandalkan kemampuan otot, posisi bek juga sering di serahkan tuk anak yang berperawakan besar.

Penyerang yang dekat gawang menahan online, menghadap tengah lapangan, untuk memancing bek lawan naik. Teknik ini menciptakan ruang bagi penyeang lainnya buat menerima bola menghadap gawang, dan melepaskan tembakan jauh banyak. Biasanya, striker dekat gawang bertubuh lebih lebih besar. Mereka memenangkan bola dalam udara, menahannya, dan memainkannya ke penyerang yang bertambah pendek. Anda harus punya keterampilan kaki yang benar dan rapat untuk mengontrol bola dekat garis area.

Lalu pemain yang punya akurasi umpan dan visi bermain baik akan ditempatkan sebagai pengatur serangan. Bekerja samalah dengan partner dalam sistem duo untuk menciptakan duet penyerang tajam. Kombinasi penyerang yangs ering dipakai adalah 2 penyerang depan bersama-sama. Tetapi, penyerang tidak efektif kalau menaungi wilayah yang sama; terkadang kombinasi ini amet ideal ketika salah satu penyerang lebih ke depan dari lainnya.

Anda akan berlari lurus menuju lawan dan menantangnya cepat untuk melancarkan umpan atau tembakan tanpa tidak sedikit toleransi kesalahan. Bermainlah seperti gelandang luar, atau player “sayap”, jika mampu terus dan terus berlari di dalam kecepatan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *